Info

Kepopuleran Masker Motif Batik di Indonesia

masker batik

Masker kain yang beredar di pasaran kini telah menjadi kebutuhan dasar di tengah masa pandemi yang sedang terjadi, terutama di era new normal. Bahkan, kini beberapa desainer pun berinisiatif untuk membuat desain masker kain supaya tampak trendi. Salah satunya adalah pembuaatan masker batik yang ternyata semakin populer. Lalu, bagaimana sih kepopuleran masker dengan motif khas nusantara tersebut?

produsen pembuatan masker scuba custom produsen kaos polos bandung

Kepopuleran Masker Batik di Indonesia

Keberadaan pandemi yang terjadi dan masih belum juga berhenti berluna-bulan terakhir ini tentunya memengaruhi segala aktivitas. Termasuk juga beberapa usaha yang biasanya dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Namun, ternyata inisiatif dan produktivitas salah satu desainer di Indonesia, Ferry Sunarto menjadi salah satu awal mulanya terciptanya masker batik yang saat ini  populer.

Desainer yang satu ini berpikir bahwa pandemi yang tengah terjadi bisa dijadikan peluang untuk meningkatkan produktivitas supaya rumah produksinya masih bisa berjalan. Nah, dia akhirnya membuat masker bermotif batik, baik itu dengan desain klasik hingga kontemporer.

Bahkan akhirnya masker yang dibuat olehnya dikenakan oleh beberapa selebritis terkenal Indonesia. Hal inilah yang membuat masker dengan motif kain khas nusantara semakin populer dikenakan oleh masyarakat.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak pula produsen masker yang pada akhirnya tertarik dengan desain kain khas nusantara itu sendiri dan akhirnya memproduksinya. Ada beberapa jenis masker batik yang sering digunakan dalam berbagai kesempatan di tengah-tengah era new normal ini, di antaranya:

  • Masker Kain Batik => Masker yang satu ini dibuat dengan menggunakan kain batik sebagai bahan pembuatannya, kain tersebut digunakan sebagai desain pada maskernya.
  • Masker Batik Scuba => Bahan kain utama yang digunakan untuk pembuatan masker yang satu ini adalah kain scuba yang umum digunakan. Namun, biasanya desain atau motif yang digunakan adalah sablon atau dicetak di atas tersebut.

Setidaknya terdapat dua jenis bahan utama masker yang digunakan untuk pembuatannya. Tiap model, baik itu masker biasa ataupun masker dengan bahan kain scuba memiliki peminatnya masing-masing.

Pesan Masker Batik Custom di Bandung Kaos Polos

Pandemi COVID-19 di Indonesia belum juga berakhir meskipun sudah masuk era new normal, bahkan data menyatakan kasus positif pun bertambah di beberapa wilayah. Karena itu, melakukan protokol kesahatan, termasuk menggunakan masker adalah hal yang sangat dianjurkan, malah diwajibkan.

Nah, karena kepopulerannya, masker dengan beragam jenis motif batik pun banyak dicari dan memiliki peminatnya tersendiri. Selain memang digunakan untuk perlindungan atau proteksi dari penularan virus di masa pandemi ini, makser model ini pun digunakan sebagai tren. Selain itu, banyak pula konveksi masker custom yang membuat dan memproduksinya.

Tidak hanya itu, masker batik pun menjadi produk yang bisa dijual kembali. Sehingga, banyak pula yang membeli dalam jumlah banyak dan menjualnya ke masyarakat.

Selain sebagai produk yang dijual, banyak pula beberapa instansi yang membuat masker secara custom sekaligus mencantumkan logo instansinya.

Jika kamu membutuhkan masker dengan motif khas nusantara ini, kamu bisa memesannya secara custom di Bandung Kaos Polos. Saat ini, telah banyak produksi masker custom, misalnya masker karakter untuk anak, masker logo untuk instansi, masker sekolah, serta jenis masker lainnya.

Kamu bisa memesannya dengan desain sendiri ataupun dengan menggunakan jasa desainnya di sini secara langsung. Untuk harga dan jumlah minimal yang ditawarkan, tentunya kamu bisa bernegosiasi dengan pihak produksi maskernya. Dapatkan penawaran menarik dari kami!

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *